“Mars met Venus” Satu Judul Dua Film

Di bulan Juli ini akan ada lagi film Indonesia yang akan tayang di bioskop. Mars met Venus. Film ini satu judul tapi ada dua film. Loh kok?

Jadi film ini menceritakan tentang kisah pacaran yang dilihat dari dua sudut pandang . Pertama sudut pandang sudut pandang perempuan (kelompok Mars) dan yang kedua  laki-laki (kelompok Venus).

Kelompok Mars ada (Mila) Pamela Bowie, (Ica) Ria Ricis, dan (Malia) Rani Ramadhany. Kelompok Venus itu ada Kelvin (Ge Pamungkas), Reza (Reza Nangin), Steve (Steve Pattinama), (Boby) Boby Tarigan, dan (Martin) Martin Anugerah.

Ada bedanya tidak Mars met Venus part cowok dan cewek?

Saya tidak tahu karena belum nonton keduanya. Tapi kata Ge dan Pamela di vlognya Raditya Dika, Mars met Venus part cowok atau cewek memiliki adegan yang sama dan ada yang beda. Bedanya, di part cowok, opini cowok tentang cewek lebih diangkat. Di part cewek, kebalikannya.

Kebetulan kemarin (13/7) saya menonton Mars met Venus part cowok. Part cowok memang lebih banyak menampilkan kelompok venus daripada kelompok mars. Segala pemikiran cowok tentang cewek diungkapkan melalui dialog Kelvin sendiri saat bikin vlog, serta dialog antara Kelvin dan sahabat-sahabatnya.

Disini, Kelvin dari sisi cowok, merasa banyak hal yang dilakukan terhadap itu serba salah. Lakukan ini salah. Lakukan itu salah. Jujur salah, enggak jujur tambah salah. Jadi serba salah.

17818851_1853282461597588_658338582905225216_n
Reza dan Maila. -Gambar: MNC Pictures-

 

Contoh seperti saat memilih makanan. Ketika cewek bilang, “Pesenin ya yang buat aku, aku lagi males mesen.” Kalimat itu membuat para cowok menjadi bingung mau pesan apa. Pesan nasi, diomelin. Katanya lagi diet. Pesan mie, apalagi. Pesan sayuran, bilangnya “Emang aku kambing, makannya daun-daunan“.

Contoh lain saat menjawab pertanyaan “Aku pakai baju ini cocok gak?” Ketika dijawab cocok, “Kamu bohong!” kata cewek. Ketika dijawab enggak cocok “Kamu jahat!” sambil pasang muka jutek.

Kalau cowoknya diem “Dasar jadi cowok gak peka!” lalu si cowok ditinggal pergi.

Ada yang merasa pernah digituin? Please, gak usah baper! Itu cuman contoh.

Cowok dan cewek itu bagaikan minyak dan air tak bisa menyatu. Tapi kalau dicampur mie ayam, jadi enak. -Kelvin-

Bagi yang mau tau filmnya seperti apa, nih tonton dulu aja teaser trailernya dibawah ini.

Komentar saya tentang film Mars met Venus– Dari sisi cerita, film ini menarik karena mengambil dua sudut pandang. Saat menonton Mars met Venus part cowok, saya cuman bisa angguk-angguk kepala. Sebagian pemikiran saya dengan Kelvin dkk., seperti sedang berkaca. Dan, saya pernah merasakan juga berdebat sama cewek gara-gara hal-hal yang gak penting. Walaupun memang tidak semua seperti di film ini.

Hal menarik lainnya, ada kejutan yang meningkatkan tensi konflik cerita. Kejutan yang mungkin masih banyak dialami orang-orang namun sudah jarang diangkat pada film sekarang ini. Perjod***n.

Sisi kejutan ini menurut saya seharusnya bisa membuat orang lebih “jut” lagi jika dihadirkan seorang tokoh (walaupun hanya cameo). Dampaknya mungkin akan membuat cerita lebih sedikit kompleks. Tapi paling tidak, hal itu bisa membuat Kelvin jadi tambah bingung dalam membuat keputusan untuk married.

mars-met-venus-1024x1024.jpg
Gambar: MNC Pictures.

Akting Ge Pamungkas sebagi Kelvin dan Pamela Bowie sebagai Mila terlihat lebih nyata dan membumi. Mereka berdua tidak terlihat seperti sedang berakting. Saya melihat mereka seperti saya melihat pasangan yang sedang duduk ditaman ketika saya jogging. Ada pasangan yang mesra-mesraan, ada pula yang sedang bertengkar. Entah karena selingkuhan si cowok ketahuan, atau salah satu dari mereka ada yang memutuskan untuk bubaran.

Jujur, seringkali saya melihat tetesan air mata dari seorang wanita yang sedang duduk ditaman.—Cek di Taman Langsat atau Taman Ayodya—- Intermezzo-.

Dialog dan ekpresi Ge dengan Pamela ketika berseteru, walaupun seperti perang antar planet (lebay), ada saja hal lucu yang bisa ditertawakan.

19379331_327428001023335_6890419073809645568_n
Gambar: MNC Pictures.

Alur cerita film Mars met Venus tidak ada yang istimewa dan tidak sulit ditebak. So, saya sebagai penonton tak perlu berpikir keras mau dibawa kemana alur ceritanya. Cukup nikmati saja film ini sambil makan popcorn dan minum es teh lalu tertawa bahagia.

Kapan akan mulai tayang di bioskop?

Part cewek akan tayang duluan tanggal 20 Juli dan part cowok akan tayang 3 Agustus 2017. Saya sih masih penasaran sama part ceweknya. Ada yang mau barengan? #kode #met #sandi

venus-mars
Venus dan Mars itu tak akan bisa bersatu. Walaupun dalam satu galaksi, namun berada pada orbit yang berbeda. Tapi yang lebih nyesek lagi, diantara Venus dan Mars itu ada planet ketiga, namanya Bumi. #uhuk (sumber gambar: jyotishstar).
Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Adi Pradana says:

    Wah musti nonton ini…

    Liked by 1 person

    1. sip. 2 hari lagi ya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s