Tontonan Web Series Selama Ramadhan

Ramadhan telah usai, namun kenangannya seakan tak ingin pergi. Selain mengisi dengan ibadah-ibadah selama Ramadhan, tak lupa sebagai penyuka film, saya mencari tontonan sebagai pengisi waktu luang. Biasanya setelah sahur menjelang subuh, saya menonton beberapa web series.

Bagi yang belum tahu web series itu apa? Web series adalah film berseri yang ditayangkan di internet seperti di website streaming; Netflix, Hulu atau website video sharing; Youtube atau Vimeo.

Sejarahnya, web series pertama kali muncul dengan judul The Spot yang dibuat oleh Scott Zakarin pada tahun 1995. Di Indonesia, tahun 2012 berdiri Komunitas Web Series Indonesia bentukan Dennis Adishwara yang dikelola bersama Camelia Jonathan dan Bonni Rambatan.

Nah web series apa aja yang saya tonton selama Ramadhan

  1. Dunia Dalam Kita.
    Web Series ini menceritakan tentang Arif (Ringgo Agus Rahman), seorang pemuda urban yang mulai merasa bosan dan merasa jenuh dengan jalan hidupnya.

    Pada suatu hari ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai finance di salah satu bank dan memutuskan pindah ke Bandung untuk mencoba mencari dunia yang baru di kampung halamannya.

    Hidup memang tidak bisa ditebak, perjumpaan tak bisa direncanakan, dibalik sebuah kejadian akan ada makna yang terkenang. Pertemuan dengan berbagai macam manusia yang berbeda, Arif berusaha menemukan jati dirinya yang sesungguhnya.

    Di Eiger Coffee, Arif bertemu dengan Berry (Ramon Y Tungka) The Barista yang menjadi sahabatnya yang selalu memberikan pandangan baru tentang sebuah keyakinan, dan pertemuan dengan seorang wanita bernama Dinda (Nadine Chandrawinata) membangkitkan semangat untuk menjadi pribadi yang baru.Sementara itu, ia juga bertemu dengan tokoh-tokoh petualangan yang membuat ia ingin mencari sesuatu yang baru dalam dirinya.

    Web series ini memberikan pengetahuan baru tentang saya mengenai makna kehidupan melalui tokoh-tokoh petualangan yang bertemu dengan Arif. Ada pesan-pesan yang dalam, jika kita renungkan.

    Web series ini ada 20 episode dan bisa ditonton di Youtube di channel Eiger Adventure.

    dunia dalam kita

  2. Pulang-Pulang Ganteng 2
    Setelah menonton Pulang-Pulang Ganteng 1 di Ramadhan tahun kemarin, di tahun ini saya penasaran tentang cerita di Pulang-Pulang Ganteng 2. Terutama cerita tentang kisah cinta Gilang dan Kalani.

    Oiya secara garis besar, cerita Pulang-Pulang Ganteng 2 adalah kisah tentang Gilang seorang tukang cukur rambut di barbershop Pulang-Pulang Ganteng.Setahun telah berlalu, barbershop Pulang Pulang Ganteng telah banyak mengalami perubahan.Preman galau, Bang Sulaiman, sekarang jadi tim marketing dan promosi.Faiz, anak jalanan yang diurus Gilang, sekarang telah bersekolah dan tidak jarang membuat Gilang geleng kepala dengan tingkah lakunya.

    Kalani? Nah ini, nih, cewek yang dijanjiin Gilang untuk melamarnya. Namun bapaknya Kalani tidak setuju punya mantu seorang tukang cukur rambut.

    Di tengah kegundahan hati Gilang, tiba-tiba datang sosok wanita misterius bernama Husna yang melamar kerja di barbershop. Dalam kemisteriusannya, Husna diam-diam jatuh hati pada Gilang, dan membuat Gilang merasa berada di antara dua pilihan.

    Web Series ini memberikan hiburan yang menarik, terutama konflik-konflik yang ditampilkan. Tidak rumit, namun “kena banget” dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi orang-orang yang masih berstatus jomblo kayak aye.

    Web series ini terdiri dari 30 episode. Bisa ditonton di channel Youtube Telkomsel. Bagi yang belum nonton Pulang Pulang Ganteng 1 di Channel itu juga ada. Jadi kalau nonton biar nyambung ceritanya.

    pulang-pulang ganteng

  3. Ben & Jody
    Web Series ini menceritakan kisah tentang tokoh di film Filosofi Kopi. Ben & Jody yang kesulitan menemukan konsep kedai kopi yang pas. Ia berkeliling Jakarta mengunjungi beberapa kedai kopi untuk mencari Inspirasi. Ada kedai kopi Kowang Koan di Kelapa Gading dan Kopi Es Tak Kie di Glodok.

    Perseteruan Ben yang idealis & Jody yang ekonomis pun terus terjadi. Ben menginginkan kedai kopi yang memiliki signature sedangkan Jody menginginkan kedai kopi yang dapat memberikan keuntungan ekonomi.

    Hingga di episode terakhir Ben & Jody terus berseteru, hingga mereka berdua mengadakan kompetisi menjual minuman. Ben menjual kopi dan Jody menjual non-kopi (tea).

    Mana yang menang? Ben atau Jody? Lihat aja di channel Visinema Pictures. Web series ada 5 episode.

     

  4. Nic & Mar
    Web Series ini sebenarnya sudah lama dibuat, yaitu tahun 2015. Namun saat bulan Ramadhan kemarin, saya baru lihat.Web Series ini menceritakan dua mantan kekasih, Nic (Nicholas Saputra) dan Mar (Mariana Renata), bertemu kembali di Paris setelah berpisah sekian lama.
    Mereka pun memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama. Akankah Paris menjadi awal dari hubungan mereka yang baru?

    Web Series ini bikin baper, terutama bagi para jomblo yang suka inget mantan. So, kalau mau nonton ini, lebih baik, jangan pas lagi inget mantan.

    nic mar

Saya mulai tertarik menonton Web Series ketika menonton Web Series yang berjudul SORE – Istri dari Masa Depan.

Web Series tersebut cukup menghibur. Terutama saat saya mulai membayangkan jika diri saya berperan sebagai tokoh utama. Punya Istri tapi datang dari masa depan. Nah loh?

Bukan hanya itu, ada pesan-pesan yang ingin ditampilkan seperti menjaga kesehatan. Istri Masa Depan menyampaikan pentinganya pola hidup sehat, terutama bagi orang-orang yang memiliki jalur keturunanan diabetes.

istri masa depan

Memang dari semua web series yang saya tonton selalu ada pesan sponsor yang ditampilkan. Tak masalah, bahkan web series ini bisa menjadi cara promosi menarik bagi para pemilik produk untuk memasarkan produknya. Karena menurut saya iklan-iklan yang ada di TV yang terlalu hard selling sangat menjemukan para penonton. Orang kebanyakan lebih suka promo dalam bentuk soft selling.

Ya, itu cerita saya tentang tontonan web series selama ramadhan. Kalau kamu suka nonton web series juga?

 

 

 

Advertisements

3 Comments Add yours

  1. Adi Pradana says:

    Belum pernah nonton web series mas yogi. Kykny menarik…

    Liked by 1 person

    1. silahkan di tonton mas Adi. 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s